Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia Jadi Panggung Debut Hansamu di Persebaya

Jumat, 15 Februari 2019 16:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport
Hansamu Yama Pranata saat menghadiri konfrensi pers. Jumat (15/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Hansamu Yama Pranata saat menghadiri konfrensi pers. Jumat (15/2/19).

INDOSPORT.COM - Laga Persebaya Surabaya melawan Persinga Ngawi pada lanjutan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Sabtu (16/2/19), menjadi momen yang dinantikan oleh bek  anyar tuan rumah, Hansamu Yama Pranata.

Hansamu bersama Novan Setya Sasongko, Imam Arif Fadilla, Alwi Slamat, Elisa Basna, Amido Balde, dan Manuchekr Dzhalilov tergabung dalam barisan muka baru di Persebaya tahun ini.

Dia mengaku sudah tak sabar menantikan debutnya bersama Bajul Ijo (julukan Persebaya). Apalagi, bek langganan tim nasional Indonesia itu mengaku sudah berlatih cukup lama bareng rekan setimnya sembari menunggu kepastian jadwal laga kontra Persinga yang sempat tertunda.

"Alhamdulillah akhirnya laga Persebaya versus Persinga bisa digelar. Saya sebagai pemain secara pribadi sudah siap dan tim ini juga sudah lama mempersiapkan diri bersama coach Djadjang Nurdjaman," katanya, Jumat (15/2/19).

"Pada intinya, kami siap memberikan yang terbaik untuk Persebaya," lanjut pemain asal Mojokerto itu. 

Sementara itu pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku sedikit diuntungkan dengan pengunduran pertandingan kontra Persinga. Pasalnya, dia bisa leluasa mendaftarkan sejumlah pemain yang tadinya tidak bisa tampil lantaran telat didaftarkan. 

"Ada hikmah dibalik pengunduran laga ini. Pemain baru kami bisa bermain nanti," ujar Djanur.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT