Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: Kematangan Tim Bikin PSM Pede Kalahkan Perseru

Jumat, 15 Februari 2019 17:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Latihan PSM Makassar di Yogyakarta Copyright: © PSM Makassar
Latihan PSM Makassar di Yogyakarta

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic, meminta para pemain agar fokus menyerap taktik dan strategi racikannya menjelang duel kontra Perseru Serui di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Sabtu (16/2/19) besok.

Kalezic menjelaskan bahwa pertandingan melawan Perseru amat penting baginya. Dia ingin meraih hasil positif dalam laga debutnya sebagai kepala pelatih PSM.

"Saya sangat senang karena besok adalah laga pertama saya sebagai pelatih PSM. Saya sudah tak sabar dan ingin segera menunjukkan hasil latihan pemain kepada para suporter di Mattoangin," ujar Kalezic, Jumat (15/2/19).

Pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina ini juga menegaskan bahwa kemenangan menjadi harga mati baginya. Untuk itu, ia telah mewanti-wanti Marc Klok dkk. agar berkonsentrasi dan disiplin menjalankan strategi yang sudah disiapkan.

Penerapan taktik penting untuk melihat sejauh mana tingkat kemajuan PSM. Sekadar mengingatkan, Pasukan Ramang (julukan PSM) sempat menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada awal Februari plus latihan rutin di Stadion Mattoangin selama dua hari terakhir.

"Tentu saja kami ingin menang. Kami sudah berlatih sekitar lima sampai enam sesi. Saya ingin apa yang telah dilakukan selama seminggu kemarin itu bisa diterapkan dalam laga esok," ujarnya.

Selain melakukan persiapan melawan Perserui. Pasukan Ramang juga akan tampil di ajang AFC Cup 2019. PSM bahkan terpaksa membatalkan pemusatan latihan berdurasi cukup panjang di Yogyakarta lantaran terkendala jadwal yang sudah mepet.

"Kami tidak punya waktu menggelar laga uji coba. Kami akan bersiap menjajal kompetisi AFC. Jadi kami memang tak punya banyak waktu untuk sekedar mencoba dan mencoba. Tim harus mampu memberikan kemampuan terbaiknya," beber Kalezic.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT