Bola Internasional

Kylian Mbappe Jadi Korban Rasisme di Prancis

Jumat, 15 Februari 2019 14:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Kylian Mbappe di acara FIFA The Best 2018. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe di acara FIFA The Best 2018.

INDOSPORT.COM – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe menjadi korban rasisme melalui sebuah grafiti bernada ofensif di area lintasan kereta api bawah tanah di Paris, Prancis.

Pihak Liga Prancis (LFP) bersama sejumlah lembaga antirasisme seperti LICRA, telah melaporkan grafiti tersebut kepada pihak yang berwenang.

Dikutip dari AS Sports, LFP juga dengan tegas menggungat pembuat grafiti tersebut yang hingga saat ini belum diketahui siapa pelakunya dan pihak otoritas Prancis akan menginvestigas kasus ini.

"LFP akan bergabung dengan gugatan yang diprakarsai oleh LICRA terhadap penulis grafiti ini. Kami mengutuk grafiti rasis, anti-Semit dan homofobik yang menargetkan Kylian Mbappé," tulis LFP melalui akun twitternya.

Wonderkid berusia 20 tahun ini merupakan sosok penting karena ia juga turut menjadi pahlawan kemenangan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Kylian Mbappe memang lahir di Paris, namun ia merupakan pemain keturunan Kamerun dari pihak ayah dan sementara ibunya berasal dari Aljazair.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT