Liga Indonesia

3 Terobosan PSSI Era Joko Driyono yang Patut Diancungi Jempol

Sabtu, 16 Februari 2019 06:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

INDOSPORT. COM - Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Sepak Bola.

Namun, selama bertugas di PSSI, khususnya ketika masih menjadi Wakil Ketua Umum dari Edy Rahmayadi, Joko Driyono mampu membuat beberapa terobosan untuk jagat sepak bola Indonesia.

Ya, Satgas Anti Mafia Sepak Bola akhirnya menetapkan Joko Driyono sebagai tersangka karena melanggar hukum dengan memasuki suatu tempat yang telah dipasang garis polisi (police line). Selain mendapat status tersangka, Joko Driyono juga dicekal untuk berpergian ke luar negeri.

"Kamis kemarin penetapan tersangka Pak Joko Driyono, setelah dilakukan mekanisme penetapan tersangka dengan gelar perkara," ujar Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Polisi Argo Yuwono, seperti dikutip dari Antara.

"Ya benar, surat pencegahan ke luar Indonesia untuk Pak Joko Driyono yang dikirim ke Imigrasi hari ini Jumat 15 Februari 2019," tutur Argo.

Kabar tersebut memang seakan menjadi citra buruk tersendiri bagi Joko Driyono dalam kiprahnya di PSSI. Namun, jika mau ditelisik, Joko Driyono juga mampu mencatatkan sejumlah prestasi tersendiri.

Khususnya ketika Joko Driyono masih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dari Edy Rahmayadi. Joko Driyono bisa menghasilkan terobosan-terobosan untuk jagat sepak bola Indonesia.

Wajar sejatinya bila hal itu bisa terjadi. Bagaimana tidak, Edy datang dari ranah militer, sehingga Joko Driyono yang punya pengalaman lebih banyak menjadi otak utama di balik segala terobosan PSSI.

Lalu, apa saja terobosan-terobosan yang telah dibuat Joko Driyono tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.