Liga Inggris

Alexis Sanchez Disebut Bisa Kembali ke Arsenal

Sabtu, 16 Februari 2019 17:15 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United.

INDOSPORT.COMAlexis Sanchez menjalani musim yang buruk bersama Manchester United. Direktur sepak bola Ajax Amsterdam, Marc Overmars, mengatakan bahwa mantan bintang Arsenal itu bisa kembali ke Emirates Stadium.

Sanchez pernah menjadi idola publik Emirates Stadium setelah hengkang dari Barcelona pada tahun 2014. Sebaliknya, ia juga sempat dibenci para Gooners karena pindah ke klub rival, Manchester United, pada Januari 2018 lalu.

Namun, performa Sanchez bersama Manchester United justru meredup. Hingga kini, pemain asal Chile itu hanya berhasil membukukan 5 gol dari total 37 penampilannya.

Terlebih setelah Manchester United diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer. Sanchez makin tersingkirkan.

Menurut Overmars, Sanchez masih merupakan pemain berkualitas. Dan masih layak jika kembali ke Arsenal.

“ Saya sangat menghormati Alexis (Sanchez) karena kontribusi besarnya untuk Arsenal. Dan saya tak berpikir hengkang (ke Man United) adalah keputusan yang tepat,” ujar Overmars, dikutip dari Talk Sport.

“Pemain seperti dialah yang sangat penting bagi Arsenal karena dia membuat kalian untuk terus memperhatikannya. Setelah kepergian Alexis, Arsenal mencoba untuk mencari penggantinya, namun tak juga berhasil. Jadi, menurut saya dia bisa saja kembali ke Arsenal,” tuturnya.

Overmars pernah berseragam Arsenal pada tahun 1997 hingga 2000. Meski telah lama meinggalkan The Gunners, nampaknya ia masih memperhatikan mantan klubnya tersebut –termasuk mantan pemainnya, Sanchez.

Bersama Arsenal, Sanchez mencatatkan 166 penampilan dengan sumbangsih 80 dan 45 assist. Tentu statistik yang jauh berbeda dengan yang ditampilkannya bersama klubnya saat ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT