Liga Indonesia

Amido Balde Cetak 4 Gol di Laga Debut, Djajang Nurdjaman Kurang Puas

Sabtu, 16 Februari 2019 21:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi gol Amido Balde (Persebaya surabaya) saat menjebol gawang Persinga Ngawi. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi gol Amido Balde (Persebaya surabaya) saat menjebol gawang Persinga Ngawi.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sepertinya harus mengucapkan terima kasih kepada striker anyar mereka, Amido Balde.

Bagaimana tidak? Striker asal Guinea-Bissau ini tampil garang saat menghadapi Persinga Ngawi di babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.
 

Empat gol langsung dilesatkan oleh pemain bernomor punggung 9 itu. Meski Amido Balde berhasil menjalani debut manis dengan Bajul Ijo, pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman masih kurang puas.

Menurutnya penampilan striker 193 sentimeter ini belum pada penampilan terbaiknya. Djanur melihat masih sejumlah permasalahan fisik Amido dan hal itu dia tanyakan sendiri kepada sang pemain.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTDjajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

"Saya tanyakan ke dia (Amido), kamu belum fit di bagian-bagian ini ya dan dia mengiyakan. Selain itu cuaca masih menjadi kendala untuk Amido Balde," beber pelatih asal Majalengka itu usai pertandingan. Sabtu (16/2/19).

Meskipun Djanur mengatakan jika permainan Amido Balde belum sempurna. Dia tetap bangga dengan pemain itu,lantaran beberapa hal sudah mulai bisa diterjemahkan dengan baik oleh Amido Balde.

Sebagai ganti Amido Balde, Djanur sudah mempersiapkan pemain lain apabila dirinya tidak bisa dimainkan saat melawan Persidago Gorontalo. Pemain itu Manuchekr Dhzalilov yang dinilai Djanur sanggup untuk bermain apik, "dia bisa bermain false nine dan cetak gol," tutup Djanur.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM