Liga Indonesia

Arema Berpotensi Ditinggal Eks Timnas Uzbekistan

Sabtu, 16 Februari 2019 09:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat jalani latihan bersama Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat jalani latihan bersama Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, kala menantang tuan rumah Persib Bandung pada leg pertama babak 16 besar Kratindaeng Piala Indonesia, Senin (18/01/19) mendatang.

Situasi itu terjadi akibat belum fitnya kebugaran fisik Pavel Smolyachenko. Alhasil, eks gelandang andalan Timnas Uzbekistan itu tidak masuk ke dalam rombongan 18 pemain tim sepak bola berjuluk Singo Edan guna menantang Persib di Bandung.

"Pavel memang perlu waktu yang cukup untuk istirahat. Dia menderita sakit demam," ungkap Milomir Seslija pada awak media berita sport.

Menghadapi Persib Bandung adalah laga kedua yang dilewatkan pemain asing berusia 27 tahun itu sepanjang pekan ini.

Akibat demam itu, Pavel juga sudah absen ketika Arema FC ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Indonesia U-22 pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, 10 Februari 2019 lalu.

"Dia harus beristirahat (total) selama 6 hingga 8 hari karena sakitnya itu," sambung pelatih sepak bola kebangsaan Bosnia tersebut.

Kendala yang dihadapi Arema FC juga tak hanya dialami Pavel saja. Milo juga mesti kehilangan peran lapangan tengah setelah Dendi Santoso masih izin, ditambah dengan cederanya Alfin Tuasalamony.

Namun, Milo tidak mau berjudi dengan membawanya dalam lawatan ke Bandung, sehingga menyimpan tenaganya agar lebih fit pada leg kedua di Malang, 22 Februari mendatang.

"Saya memastikan bahwa pemain yang dibawa adalah yang terbaik. Karena kami selalu berusaha meraih hasil terbaik," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%