Liga Indonesia

Berkaca Kasus Calciopoli Luciano Moggi, Ini Ciri-ciri Orang yang Terlibat Match Fixing

Sabtu, 16 Februari 2019 16:23 WIB
Editor: Coro Mountana
© GIULIO NAPOLITANO/AFP/Getty Images
Luciano Moggi. Copyright: © GIULIO NAPOLITANO/AFP/Getty Images
Luciano Moggi.

INDOSPORT.COM – Awan mendung masih terus menggelayuti wajah sepak bola Indonesia setelah PLT Ketua Umum PSSI, Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola pada Jumat (15/02/19) malam hari.

Joko Driyono yang merupakan pimpinan tertinggi dalam struktur organisasi sepak bola Indonesia ditetapkan sebagai tersangka usai dianggap telah melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak keamanan.

“Jadi bukan terkait pengaturan skor. Dugaan yang disangkakan yakni, memasuki suatu tempat yang telah dipasang garis polisi di Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu,” terang Ketua Komite Hukum PSSI, Gusti Randa.

Meski bukan dipersangkakan kasus match fixing, sejatinya Satgas Antimafia Bola masih memperdalam kasus tersebut. Oleh karena itu sebagai pecinta sepak bola nasional, tentu perlu menunggu demi menghindari main hakim sendiri.

Sembari menunggu kerja dari Satgas Antimafia Bola mengusut tuntas pengaturan skor yang ada di sepak bola Indonesia, INDOSPORT mengajak pencinta sepak bola Indonesia untuk melihat ciri-ciri orang yang terlibat match fixing berdasarkan kasus calciopoli Luciano Moggi.