Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: Ivan Kolev Bongkar Kelemahan Persija Jelang Lawan PS TIRA

Sabtu, 16 Februari 2019 20:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija
Pelatih Persija Ivan Kolev (tengah) dan Novri Setiawan (kanan) pada sesi jumpa pers jelang laga babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di stadion Pakansari, Sabtu (16/02/18). Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija Ivan Kolev (tengah) dan Novri Setiawan (kanan) pada sesi jumpa pers jelang laga babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di stadion Pakansari, Sabtu (16/02/18).

Persija Jakarta akan menantang tuan rumah PS TIRA Persikabo pada leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (17/02/19) di Stadion Pakansari, Cibinong. Laga tersebut dipredikisi tidak akan berjalan mudah bagi tim Macan Kemayoran.

Pelatih Persija, Ivan Kolev mengatakan tim asuhannya belum berada dalam kondisi ideal. Pasalnya pemain tim Ibu Kota masih kelelahan usai menjalani laga berat melawan Newcastle Jets empat hari lalu di babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia.

"Situasi kita sedikit sulit karena kita tidak ada persiapan yang baik. Karena kita tahu, tiga hari yang lalu kita baru saja main bermain di laga yang sangat ketat di Australia, game yang berlanjut ke 120 menit," katanya.

Tak hanya itu, perjalanan panjang dari Australia ke Jakarta juga turut berpengaruh pada kondisi fisik pemain. Karenanya, Ivan Kolev kemungkinan melakukan rotasi pemain pada laga esok hari.

"Sesudah itu ada perjalanan yang cukup lama dan semua itu tentu saja buat kita dalam masalah besar. Setelah  situasi itu, kita fokus ke pemulihan pemain dan tentu saja kita pikirkan juga pemain ini yang tidak main," tutur Kolev.

Pada laga esok hari, Persija tak akan diperkuat sriker andalan, Marko Simic. Persepakbola asal Kroasia itu absen karena masih tertahan di Australia setelah dilaporkan terlibat masalah pelecehan seksual dalam pesawat di perjalanan menuju benua kanguru.

Terus Ikuti Berita Persija dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT