Liga Champions

Lawan Liverpool, Pelatih Bayern Munchen Takut Dibantai

Sabtu, 16 Februari 2019 16:59 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Niko Kovac, pelatih Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Niko Kovac, pelatih Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, memperingatkan timnya menjelang pertandingan melawan Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19, terutama di sisi pertahanan.

Bayern Munchen tengah memiliki masalah di lini belakang. Thomas Muller dan kolega selalu kebobolan sejak pergantian tahun. Terbaru, Bayern Munchen kembali kebobolan dua gol ketika menang 3-2 atas Augsburg, Sabtu (16/02/19) dini hari WIB.

Lebih buruknya lagi, dua gol yang bersarang ke gawang Bayern Munchen lahir dari kesalahan pemain sendiri. Salah satunya adalah gol bunuh diri dari Leon Goretzka saat laga baru berjalan 15 detik.

Keadaan itu membuat Niko Kovac khawatir. Jika terus dibiarkan, ia takut Bayern Munchen hanya akan menjadi bulan-bulanan ketika menghadapi Liverpool pada ajang Liga Champions di Anfield Stadium, Rabu (20/02/19) dini hari WIB.

"Hal ini (kesalahan saat bertahan) tidak boleh terjadi pada kami di kandang Liverpool," ujar Kovac seperti dilansir dari Sportskeeda.

"Ketika para pemain saya membiarkan Liverpool menguasai laga sejak menit awal, khususnya dengan trio lini depan mereka (Salah, Mane, dan Firmino), maka kami akan membahayakan diri setiap menitnya," imbuhnya.

"Itulah mengapa pentingnya untuk kami bertanggung jawab saat menguasai bola dan main disiplin. Lalu Anda bisa bertahan dengan baik, tapi jika Anda membiarkan lawan dengan mudah melewati, maka setiap tim di Bundesliga punya kualitas untuk bikin gol," tutup pelatih 47 tahun itu.

Pertahanan Bayern Munchen memang menjadi permasalahan Niko Kovac menjelang menghadapi Liverpool. Dalam enam pertandingan terakhir, Die Rotens sudah 10 kali dibobol dari enam pertandingan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM