Bola Internasional

Legenda Jerman Sebut Dortmund Sangat Beruntung Dapatkan Sancho

Sabtu, 16 Februari 2019 14:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus mengatakan bahwa perekrutan Jadon Sancho oleh Borussia Dortmund dari Manchester City sangat bagus.

Bahkan, ia menyebut perekrutan ini seolah Die Borussen seperti memenangkan sebuah undian berhadiah.

Sancho sudah membuktikan kualitasnya sejak bergabung dengan skuat senior Borussia Dortmund, dengan menyumbang 7 gol dan 9 assists dalam 21 penampilannya di Bundesliga Jerman sejauh musim 2018/19 ini.

Kesuksesan pemain sayap berusia 18 tahun itu membuatnya mendapatkan 3 kali kesempatan tampil bersama Timnas Inggris senior pada tahun 2018 lalu.

"Saya melihatnya pertama kali pada dua tahun yang lalu, di kompetisi Euro U-17. Saya saat itu terkesima dengan penampilan Jadon Sancho.

"Dribel, umpan-umpan yang terukur, sangat luar biasa. Saya lalu menelpon manajer saya dan menanyakan siapa anak muda ini. Lalu informasi mengatakan, dia adalah Sancho dari Manchester City," jelas Matthaus kepada berita sports asal Jerman, Ruhr Nachrichten.

Matthaus juga menjelaskan Dortmund sangat beruntung bisa mendapatkan Sancho yang memang kesulitan menembus tim senior Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

"Dia bukan hanya membantu Dortmund, dia juga membantu Bundesliga menembus batasnya. Di Inggris, Bundesliga menjadi kompetisi yang peduli dengan usia muda dan sekarang lihat dia, dia seorang pemain tim nasional," puji Matthaus.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%