Bola Internasional

Pelatih Ternama Vietnam 'Remehkan' The Golden Stars di Piala AFF U-22 2019

Sabtu, 16 Februari 2019 18:23 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bongda.vn
Timnas Vietnam U-22 Copyright: © Bongda.vn
Timnas Vietnam U-22

INDOSPORT.COM - Pelatih senior Vietnam dan juga pelatih Hanoi FC, Pham Minh Duc, ikut buka suara terakit peluang skuat Golden Star muda di Piala AFF U-22 2019.

Ia mengaku Timnas Vietnam U-22 saat ini tidak sekuat para seniornya di era Nguyen Chong Puong dang Nguyen Huang Qai.

"Saya menonton dan mengamati kelompok pemain ini dengan cukup baik, karena mereka juga memainkan turnamen nasional seperti U-17, U-19 dan U-21," kata Pham Minh Duc, dikutip dari Bongda.vn.

"Saya akui, bahwa Vietnam U-22 saat ini tidak memiliki individu dengan skill seperti Quang Hai, Cong Phuong, atau Xuan Truong," lanjutnya.

Namun, ada satu pemain yang dianggap sebagai bintang oleh Pham Minh Duc di skuat Timnas Vietnam. Dia adalah Phan Thanh Hau.

"Saya menghargai kualitas dan profesionalitas Phan Thanh Hau. Dia akan menjadi faktor utama tim di Piala AFF U-22 ini," ujar pelatih 42 tahun tersebut.

"Saya melihat Hau memenuhi semua faktor untuk menjadi gelandang yang sangat baik di masa depan," imbuhnya.

Piala AFF U-22 2019 akan berlangsung sepanjang 17 hingga 27 Februari mendatang, di mana Kamboja menjadi tuan rumah. Sejumlah delapan negara ambil bagian dan dibagi dalam dua grup.

Grup A diisi oleh Thailand, Vietnam, Filipina dan Timor Leste. Sementara Indonesia bergabung dalam Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia, dan Myanmar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM