Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Kratingdeng Piala Indonesia: Madura United vs Sriwijaya FC

Sabtu, 16 Februari 2019 17:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Madura United vs Sriwijaya fc Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Madura United vs Sriwijaya fc

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola bertabur bintang Madura United akan ditantang klub debutan Liga 2 2019, Sriwijaya FC di babak 16 besar Kratingdeng Piala Indonesia, Minggu (17/02/19).

Dengan skuat yang lebih mentereng dan bermain di kandang sendiri, jelas tak ada alasan untuk tidak mengunggulkan Madura United di laga nanti.

Apa lagi sang tamu juga datang tanpa pemain seniornya, seperti Bobby Staria dan T.A. Musafri yang tampil bagus di babak 32 besar lalu. Laskar Wong Kito hanya akan membawa 18 pemain yang semuannya berisikan pemain-pemain muda yang mayoritas asli binaan klub.

Madura United sendiri sebenarnya tampil kurang meyakinkan di babak 32 besar lalu kontra Cilegon United. Namun dengan waktu perispan yang lebih lama, dan seiring semakin mengertinya pemain dengan instruksi pelatih Dejan Antonic, kemungkinan Madura United untuk berpesat gol di laga nanti akan semakin terbuka.

Kekuatan Madura United juga semakin berbahaya, seiring kembali dan bisa diturunkannya dua pemain yang sempat dipinjamkan ke Persija Jakarta, Jaimerson Xavier dan Beto Goncalves.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Madura United vs Sriwijaya fc Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraPertandingan Madura United vs Sriwijaya fc

Satu yang mungkin harus tetap diperhatikan Madura United. Dengan segala keunggulannya, pantang bagi mereka untuk menganggap remeh Sriwijaya FC. karena dnegan materi pemain muda, bukan tak mungkin mereka bermain lepas dan ngotot hingga bisa memberikan kejutan berarti ke kubu Laskar Sappe Kerrab.

Player to Watch

Beto Goncalves (Madura United)

Menarik untuk menyoroti penampilan Beto Goncalves di laga nanti. Karena pertandingan babak 16 besar Kratingdeng Piala Indonesia ini sekaligus menjadi pertemuan pertama melawan mantan klubnya Sriwijaya FC.

Secara kualitas Beto jelas tak perlu diragukan lagi, namun dari segi mental, menarik untuk menunggu sebara mampu dirinya tampil profesional menghadapi klub menjadi yang banyak membantunya medapatkan status pemain naturalisasi itu tahun lalu.

Yogi Novrian (Sriwjaya FC)

Tanpa pemain senior, tumpuan Sriwijaya FC akan sangat bergantung pada pemain-pemain mudannya yang sudah banyak memiliki jam terbang. Slaah satunya adalah sosok Yogi Novrian.

Kualitas pemain 24 tahun tersebut sudah terbukti pada babak 32 besar lalu. Dirinya menjadi salah satu pencetak gol di leg pertama ketika Sriwijaya berpesta enam gol ke gawang Keluarga USU. Pengalamannya yang pernah berseragam beberapa klub kasta tertinggi Liga Indonesia juga menjadi acuan lainnya.

Dengan determinasi dan kecepatan di sektor sayap. Yogi berpeluang mengeksploitasi para bek sayap Madura United jika nantinya mereka terlalu asik maju ke depan membantu penyerangan.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM