Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia: PSM Makassar vs Perseru Serui

Sabtu, 16 Februari 2019 05:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Suhaeli/INDOSPORT
Leg Pertama babak 16 besar Piala Indonesia PSM Makassar vs Perseru. Copyright: © Suhaeli/INDOSPORT
Leg Pertama babak 16 besar Piala Indonesia PSM Makassar vs Perseru.

INDOSPORT.COM – Pertandingan PSM Makassar vs Perseru Serui pada putaran pertama babak 16 besar kompetisi sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia berlangsung Sabtu (16/02/19) pukul 15.00 WIB di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, sempat kaget saat mengetahui Perseru Serui hanya membawa 12 pemain pada babak 16 besar. Meskipun begitu, ia tetap fokus pada taktik yang bakal ia terapkan di atas lapangan.

"Besok kami akan fokus pada kelebihan dan kekuatan yang tim. Tapi yang paling utama, saya mau melihat kedisiplinan taktik tim yang sudah kita terapkan selama latihan. Mudah-mudahan itu bisa membawa hasil yang baik untuk tim," kata Darije, Jumat (15/02/19).

PSM Makassar dipastikan tampil penuh seperti saat menghadapi Kalteng Putra di laga terakhir. Eero Markkanen diprediksi mengisi lini depan ditopang Guy Junior dan Wiljan Pluim.

Sementara itu, Perseru Serui yang hanya bermaterikan 12 pemain tidak ingin datang untuk kalah. Pelatih Perseru Serui, Choirul Huda, ingin menjaga harga diri masyarakat Serui di pertandingan nanti.

"PSM sudah melakukan persiapan matang dan pemain sudah lengkap. Terus terang Kalau soal peluang jelas tidak mudah. Beberapa tahun terakhir kita kalah dua kali di Marora dan waktu main di sini, kita setengah mati mencuri poin," ujar Chairul Huda, Jumat (15/02/19).

Cak Irul tetap menaruh harapan kepada Delvin Rumbino dkk. mampu keluar dari situasi sulit yang dihadapi Perserui dengan bermain secara spartan.

© Suhaeli/INDOSPORT
Susunan pemain leg pertama Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Perseru. Copyright: Suhaeli/INDOSPORT

Player to Watch:

Eero Markkanen (PSM Makassar)

Eero Markkanen telah mencetak gol perdananya bersama PSM Makassar pada laga terakhir di Kratingdaeng Piala Indonesia menghadapi Kalteng Putra.

Modal tersebut menjadi letupan kepercayaan diri tersendiri bagi striker asal Finlandia itu untuk terus menambah pundi-pundi golnya bersama Juku Eja.

Silvio Escobar (Perseru Serui)

Pemain asal Paraguay ini terakhir mengemas hattrick dan membawa Perserui Serui lolos ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.

Silvio Escobar bisa jadi kembali dipasang Perseru Serui meski statusnya tengah dipertanyakan bersama tim Cendrawasih Jingga. Ia dikabarkan akan merapat ke klub PSS Sleman.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

59