Liga Spanyol

6 Tahun di Madrid, Gareth Bale Ternyata Belum Menghayati Budaya Spanyol

Minggu, 17 Februari 2019 18:50 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Gareth Bale saat melawan Real Valladolid Copyright: © Getty Images
Gareth Bale saat melawan Real Valladolid

INDOSPORT.COM - Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, diketahui masih belum mampu beradaptasi dengan kehidupan Kota Madrid meski telah enam tahun bermukim di sana. Hal itu terlihat dengan ketidak mampuan sang pemain menyesuaikan agenda dengan para penggawa Real Madrid lainnya.

"Aib" Bale ini diungkap oleh penjaga gawang Thibaut Courtois. Dia bercerita soal sang rekan yang sempat menolak ikut makan malam bersama seluruh pemain Real Madrid karena waktunya yang dirasa terlalu larut malam.

Courtois menilai hal tersebut memperlihatkan bahwa Bale belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan kebiasaan orang-orang di Kota Madrid pada umumnya, termasuk para pesepak bola Spanyol.

"Saya hidup seperti orang yang lahir dan besar di Madrid. Saya makan telat dan tidur larut malam. Begitulah cara hidup mereka," terang Courtois seperti dilansir Bleacher Report.

"Suatu malam, kami makan malam bersama seluruh tim, tapi Bale dan Toni Kroos tidak ikut. Mereka menganggap waktu makan malamnya terlalu larut," lanjutnya.

''Kami telah mengatur jadwal pukul 21.30 di restoran dan mulai makan sekitar pukul 22.15. Setelah itu kami lanjut minum kopi. Kami tidur sekitar pukul 01.00 pagi dan bangun untuk latihan pukul 11.00. Saya rasa itu waktu yang sempurna," ucap Courtois.

''Tapi, Bale berkata kepada kami 'Saya tidak bisa ikut bersama kalian malam ini. Saya harus tidur pukul 11 (malam)','' pungkasnya sembari menirukan ucapan Bale saat itu.

Beberapa waktu lalu, bek Madrid, Marcelo, juga sempat mengungkapkan kecanggungan Bale dengan budaya Spanyol. Dia mengatakan bahwa sampai saat ini rekannya itu belum fasih berbahasa Spanyol sehingga membuat ia kesulitan setiap kali hendak berkomunikasi dengan pemain asal Wales tersebut.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%