Liga Spanyol

Akibat Selebrasi Lebay, La Liga Desak Gareth Bale Dihukum 12 Pertandingan

Jumat, 15 Februari 2019 09:54 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gareth Bale harus menuai akibat dari selebrasi golnya pada laga La Liga Spanyol 2018/19 Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/19) lalu.

Atletico menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid dalam derbi akhir pekan lalu. Gareth Bale menjadi salah satu pencetak gol.

Dilansir BBC, La Liga mengajukan tuntutan hukuman larangan bemain untuk Bale. Pasalnya, ia dianggap telah membuat gestur tidak layak saat merayakan gol pada menit ke-74 tersebut.

Bale terlihat menempelkan telapak tangan kirinya di perpotongan siku tangannya yang diangkat ke atas. Gestur tersebut dianggap kasar dan menyinggung di Spanyol.

Bale pun terancam hukuman larangan bermain 4-12 pertandingan jika terbukti menjadi provokator karena sengaja membuat selebrasi untuk menghasut penonton.

Namun, Bale bisa juga mendapat maksimal larangan bermain maksimal tiga pertandingan jika selebrasi tersebut tidak berpotensi provokasi dan membuat suporter berseteru.

Pihak La Liga sudah mengajukan tuntutannya kepada RFEF atau Federasi Sepakbola Spanyol. Pihak komite terkait nantinya lah yang memutuskan apakah akan menghukum Bale atau tidak.

Sementara itu, Bale sendiri sudah mendapat kritik setelah melakukan selebrasi tersebut. Banyak pihak yang merasa kecewa lantaran ia sudah lama tinggal di Spanyol dan seharusnya mengerti betul gestur-gestur apa saja yang kiranya bisa memancing keributan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

958