Liga Indonesia

Batal di Semarang, PSIS Pilih TC di Magelang

Minggu, 17 Februari 2019 19:09 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Latihan resmi PSIS di Lapangan Yayasan Terang Bangsa, Semarang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Latihan resmi PSIS di Lapangan Yayasan Terang Bangsa, Semarang

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang mengubah agenda training camp (TC) dalam masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Awalnya, tim Laskar Mahesa Jenar akan menggelar pemusatan latihan di Semarang.

Namun, pelatih PSIS, Jafri Sastra, kepada INDOSPORT memastikan jika TC berlangsung di Kota Magelang. Efektivitas program jadi alasan utama tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu memilih stay di Kota Getuk.

"Sudah saya sampaikan ke manajemen kami TC di Magelang. Besok pagi sesi latihan terakhir di Semarang, setelah itu semua berangkat ke sana," ungkap Jafri, Minggu (17/02/19).

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto menambahkan, pemusatan latihan di Magelang dinilai efektif jika melihat agenda terdekat yang akan dihadapi timnya. Agenda yang dimaksud adalah gelaran Piala Presiden 2019 yang akan dimulai 2 Maret mendatang.

Terlebih, tim jawaran Ligina tahun 1999 itu memang selama ini bermarkas di Stadion Moch Soebroto, Magelang yang jadi salah satu venue babak penyisihan Piala Presiden. Untuk itu, dengan TC di Magelang, diharapkan para pemain, terutama personel baru cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Pertimbangan utama memang Piala Presiden. Setelah tim pulang dari Jakarta, program latihan langsung dimulai," tegas pria yang akrab disapa Liluk itu.

"Rencananya tidak sampai di turnamen itu, namun persiapan sampai kompetisi nanti. Tinggal melihat perkembangan saja nanti," tambah dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%