Liga Indonesia

Cara Jitu Persipura Cari Bibit Bintang Sepak Bola Muda Papua

Minggu, 17 Februari 2019 09:32 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Argapura Cup II menjadi jawaban untuk membina bakat sepak bola hebat dari Papua. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Argapura Cup II menjadi jawaban untuk membina bakat sepak bola hebat dari Papua.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola U-18 Argapura Cup II kembali bergulir dengan melibatkan 12 klub dan Sekolah Sepak Bola (SSB) lokal di Kota Jayapura.

Nantinya, mereka akan saling unjuk kemampuan selama 20 hari perhelatan, mulai 16 Februari - 3 Maret 2019 mendatang di Lapangan Argapura (Bergendal), Kota Jayapura.

Turnamen lokal ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat potensial yang akan diproyeksikan bagi tim Persipura Jayapura senior, U-19 dan tim PON Papua.

Ke-12 klub dan SSB lokal yang akan bertarung yakni SSB Batik, Tunas Muda Hamadi, PS Skouw, Injros FC, SSB Petra, Putra Pasifik, Manuai Putra, Nafri, Kayo Pulo, Orion, Perindo dan Morning Star.

"Harapan kami bahwa semua peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka agar bisa dilihat oleh tim teleskoting yang jangka pendeknya bisa diproyeksikan dalam tim PON, Persipura U-19 hingga Persipura senior," ujar ketua panitia penyelenggara, Otniel Meraudje kepada sejumlah wartawan berita sport, Sabtu (16/02/19).

Otniel mengungkapkan jika 12 peserta ini merupakan klub dan SSB lokal pilihan yang lolos verifikasi dengan beberapa pertimbangan, diantaranya keaktifan dan keseriusan pembinaan pesepakbola muda.

"Sebenarnya banyak tim yang ingin mendaftar, bahkan sampai di technical meeting itu ada 17 tim yang standbye juga untuk ikut, tapi kami memilih mana SSB yang serius dan melakukan pembinaan dengan baik dan itu yang kita ikutkan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura  yang juga selaku Sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena mengatakan turnamen ini akan sangat membantu lahirnya pesepakbola terbaik yang kedepannya bisa berkontribusi bagi tim Persipura.

"Kami dari Persipura akan menjadikan turnamen ini sebagai ukuran bagi tim teleskoting untuk memantau para pemain muda yang akan disiapkan di kelompok usia 19 tahun, atau bahkan di tim senior," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap lewat ajang ini nantinya bisa terakomodir bibit-bibit terbaik untuk direkrut ke tim Persipura.

"Ini juga bagian dari pada investasi jangka panjang bagi para pemain muda, dan terlebih penting lagi mereka bisa bermain dengan penuh sportifitas," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%