Liga Spanyol

Lionel Messi Gagal Eksekusi Penalti, Begini Reaksi Ernesto Valverde

Minggu, 17 Februari 2019 15:23 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Lionel Messi Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak khawatir soal kegagalan penalti Lionel Messi ke gawang Real Valladolid. Ia tetap menganggap pemain asal Argentina itu sebagai eksekutor titik putih terbaik.

Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Valladolid pada pekan ke-23 La Liga musim 2018/19 di Camp Nou, Sabtu (16/02/19). Gol semata wayang skuat Blaugarana dicetak oleh Lionel Messi melalui titik putih pada menit ke-43.

Namun, sebenarnya Barcelona bisa saja menang dengan skor lebih besar andai hadiah penalti kedua raksasa Catalan itu tidak disia-siakan oleh Lionel Messi.

Peraih lima Ballon d'Or itu menendang bola ke arah yang sama seperti penalti pertama. Kiper Real Valladolid, Jordi Masip, berhasil membaca situasi itu.

Walau begitu, Valverde menegaskan tidak akan kapok menugaskan Lionel Messi sebagai eksekutor penalti Barcelona. Ia menganggap Messi sebagai sosok yang paling pas.

"Tidak, tidak, saya tidak terlalu gugup. Saya yakin dia akan mencetak keduanya," kata Valverde, dikutip dari Sportskeeda.

"Leo adalah taruhan yang aman. Dia bisa saja mencetak lebih banyak gol juga," imbuhnya.

Satu kegagalan penalti memang tidak bisa menjadi acuan ukur utama dalam menilai Lionel Messi. Bagaimana pun, ia adalah mesin gol Barcelona.

Dalam 11 musim terakhir, ia tercatat selalu menceploskan lebih dari 30 gol di semua kompetisi di setiap musimnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%