Bola Internasional

Nonton Langsung Liga Inggris, Pelatih Garuda Select Terkagum-Kagum

Minggu, 17 Februari 2019 16:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih pendamping Garuda Select, Ilham Romadhona, dan Bima Sakti berkesempatan untuk menonton secara langsung pertandingan Divisi Championship Inggris antara Aston Villa vs West Bromwich Albion pada Sabtu (16/02/19) kemarin di Villa Park.

Pada partai pamungkas tersebut, tuan rumah harus mengakui keunggulan West Brom ketika harus kebobolan 2 gol tanpa balas.

Meski demikian, Ilham Romadhona mengaku mendapat banyak pelajaran dari pertandingan kasta kedua Liga Inggris tersebut. Hasil pengamatan ini kemudian diharapkan dapat diterapkan pada anak asuhnya di Garuda Select dan Barito Putera U-16.

“Banyak hal yang bisa didapat, belajar banyak tentang sepak bola Inggris saat ini,” ucap Ilham Romadhona saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT pada Minggu (17/02/19).

Tak hanya mempelajari hal-hal dari sisi teknik, alumni Timnas Primavera tersebut juga mengaku kagum saat mengamati suporter kedua klub yang hadir di stadion.

“Begitu juga melihat penonton sangat tertib, mendukung timnya sangat fanatik, tapi tetap tertib, tidak ada lemparan bahkan sampah-sampah juga pada tempatnya,” papar Ilham.

Peristiwa ini dinilai cukup langka di Indonesia, sehingga dapat menjadi percontohan yang bagus untuk memulai ketertiban saat menonton pertandingan di stadion.

Garuda Select sendiri masih akan berlatih di Inggris bersama legenda Chelsea, Dennis Wise dan eks Sampdoria, Des Walker hingga Mei 2019 nanti.

Mereka dipersiapkan untuk menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 pada Juli 2019 mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT