Liga Indonesia

Warisi Ban Kapten Legenda Chelsea, David ‘Bembeng’ Maulana Buka Suara

Sabtu, 16 Februari 2019 13:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Timnas Indonesia U-16 yang juga menjabat sebagai kapten tim Garuda Select di Inggris, David ‘Bembeng’ Maulana buka suara terkait hadiah ban kapten bersejarah dari legenda klub sepak bola Chelsea, Dennis Wise.

Sebagaimana diketahui jika Bembeng dan kawan-kawan tengah menimba ilmu sepak bola di Inggris, di bawah asuhan Dennis Wise dan eks pemain Sampdoria, Des Walker.

Salah satu agenda rutin yang dilakukan skuat Garuda Select adalah melakoni laga ujicoba melawan klub-klub sepak bola muda asal Inggris, salah satunya adalah melawan Walsall FC U-17 pada Rabu (06/02/19) lalu.

Jelang laga, Dennis Wise memberikan hadiah berupa ban kapten yang pernah digunakannya saat masih menjadi kapten Chelsea. Sebagaimana diketahui jika pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut pernah membela The Blues pada tahun 1990-2001.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on

Terkait hadiah spesial yang diterimanya, David ‘Bembeng’ Maulana pun buka suara.

“Yang pertama, saya merasa bangga, dan suatu kebanggaan yang luar biasa bisa mendapatkan ban kapten dari Dennis,” ucap David Maulana saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Satu bulan merumput di negara yang terkenal dengan kompetisi Premier League tersebut, David Maulana mengaku telah merasakan perubahan positif dan perkembangan permainan.

“Yang kedua, banyak perubahan termasuk fisik, teknik dan mental. Kami diajarkan bagaimana bertahan bersama-sama dan menyerang bersama-sama,” tukasnya.

Skuat Garuda Select masih akan menimba ilmu sepak bola di Inggris hingga Mei 2019. Mereka dipersiapkan untuk menjadi andalan di Timnas U-18 yang akan menghadapi agenda Piala AFF U-18 pada Juli 2019 mendatang.

Ikuti Terus Update Garuda Select dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.