Liga Indonesia

Update Garuda Select di Inggris: Supriadi Cedera Ringan, Salman Harus Terapi

Sabtu, 9 Februari 2019 20:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Skuat tim Garuda Select di Inggris. Copyright: © PSSI
Skuat tim Garuda Select di Inggris.

INDOSPORT.COM – Sejak pertengahan Januari lalu, 24 pemain Garuda Select telah bertolak ke Inggris dan menimba ilmu sepak bola bersama legenda Chelsea, Dennis Wise dan eks pemain Sampdoria, Des Walker.

Tak sendiri, para pemain yang diseleksi dari Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018 ini juga didampingi sejumlah pelatih asal Indonesia, yakni Bima Sakti, Ilham Romadhona, I Gde Mahatma, dan Sopian Hadi.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan juga dijadwalkan untuk melakoni ujicoba melawan tim-tim Inggris di setiap pekannya. Teranyar, mereka baru saja melawan Walsall FC U-18 pada Rabu (06/02/19) lalu.

Ujicoba ini diyakini mampu menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih. Hal tersebut juga dibenarkan oleh pelatih pendamping Garuda Select, yakni Ilham Romadhona.

“Ya, perkembangan (Garuda Select) sangat baik,” ucap Ilham kepada awak media olahraga INDOSPORT.COM, Sabtu (09/02/19).

Guna mempersiapkan tim dalam melakoni laga ujicoba, beberapa pemain Garuda Select bahkan sempat terbelit cedera, yakni Mochammad Supriadi, Vito Rendy Candra, dan Muhammad Salman Alfarizi.

Namun untuk Supriyadi dan Vito, Ilham Romadhona mengkonfirmasi jika cedera keduanya masih tergolong ringan dan sudah dapat kembali ke lapangan. Sementara cedera Salman cukup serius dan harus menjalani terapi lanjutan.

“Supri dan Vito cedera ringan saja, sudah kembali latihan, kalau Salman memang harus istirahat dan terapi,” ujarnya.

Supriadi dan Vito kembali bergabung bersama Bagus Kahfi dan kawan-kawan guna menjalani latihan untuk dapat diturunkan pada laga ujicoba kontra Macclesfield FC U-17 pada Rabu (13/02/19) mendatang.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.