Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Ungkap Alasan Tarik Eero, Rahmat, dan Zulham

Minggu, 17 Februari 2019 13:12 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa
PSM Makassar vs Perseru Serui Copyright: © Istimewa
PSM Makassar vs Perseru Serui

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menarik sejumlah penyerangnya pada babak kedua di pertandingan babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Perseru Serui, Sabtu (16/02/19) kemarin. Kalezic pun mengungkapkan alasannya memilih untuk menarik tiga pemainnya tersebut.

Tiga pemain yang ditarik Darije Kalezic di babak kedua vs Perseru Serui adalah M Rahmat, Eero Markkanen, dan Zulham Zamrun. Alasan menarik ketiga penyerang ini karena Darije tak mau mengambil risiko seperti cedera dan sebagainya.

"Sebenarnya saya tidak mau mengganti siapapun hari ini. Tiga penyerang saya bekerja cukup keras dalam hal memberikan tekanan kepada lawan. Tapi saya tidak mau mengambil risiko di lapangan," ungkapnya, Sabtu (16/02/19) kemarin.

Benar saja strategi itu terbilang jitu. Sebab Juku Eja akan melakoni laga penting di ajang AFC Cup 2019 akhir bulan ini. Selain itu, Darije juga ingin melihat pemain lain menunjukkan kualitasnya.

"Sejumlah pemain memang membutuhkan menit bermain. Tapi kita tidak punya ajang uji coba, jadi itu salahbsatu alasa saya mengganti pemain. Saya juga akan memberikan kesempatan kepada pemain lain dalam laga selanjutnya," jelasnya.

PSM Makassar meraih hasil fantastis saat menjamu Perseru Serui di pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19 kemarin. Pasukan Ramang menang telak sembilan gol tanpa balas.

Setelah ini PSM akan kembali bertanding melawan Perseru Serui di leg kedua, Kamis (20/02/19) nanti.
Di atas kertas PSM Makassar sejatinya memiliki peluang besar untuk lolos ke babal delapan besar. Sebab, mereka sudah unggul agregat yang cukup jauh.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%