Bola Internasional

Cadangkan Wonderkid Indonesia, Sarawak FA Telan Kekalahan Tragis

Minggu, 17 Februari 2019 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Official Sarawak FA
Sarawak FA. Copyright: © Official Sarawak FA
Sarawak FA.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Indonesia yang merumput di Liga Premier Malaysia, Muhammad Rian Firmansyah, harus puas duduk di bangku cadangan selama 90 menit dalam pertandingan Selangor United versus Sarawak FA.

Pengisi slot pemain asing Asia Sarawak FA tersebut tidak diturunkan pelatih hingga akhirnya harus menelan kekalahan tipis 2-3.

Meski sempat menahan imbang 2-2 hingga menit ke-90, namun Sarawak FA harus pulang dengan tangan hampa akibat gol kemenangan kubu tuan rumah yang disarangkan Raslam Khan pada menit ke-93. Hasil ini membuat Rian Firmansyah cukup kecewa, terlebih ia tidak dimainkan oleh sang pelatih.

“Tadi Sarawak FA kalah 2-3 dari Selangor United dan saya hanya menjadi cadangan di bench,” ucap Rian saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Sabtu (16/2/19) malam.

Sebelumnya, Rian Firmansyah sempat menjadi pilar di sisi kiri penyerangan Sarawak FA. Kehadirannya mampu membuahkan kemenangan atas Penang FA sepekan lalu.

Meski belum diberitahu alasan pencadangan oleh pelatihnya, gelandang berusia 20 tahun tersebut mengaku akan tetap berlatih maksimal agar diturunkan pada laga berikut.

“Hari Minggu saya sudah balik ke Sarawak dan memulai persiapan untuk melawan Sabah Sabtu depan,” ujarnya.

Muhammad Rian Firmansyah merupakan pesepak bola asal Kalimantan Barat yang bermain di Liga Premier Malaysia untuk Sarawak FA. Ia dikontrak selama satu tahun hingga awal 2020 mendatang.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.