Bola Internasional

Bukan Masuk Timnas, Ini Harapan Wonderkid Indonesia di Liga Malaysia

Sabtu, 16 Februari 2019 16:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© facebook.com/OfficialSarawakFA
Empat pemain asal Indonesia yang trial di Sarawak FA. Copyright: © facebook.com/OfficialSarawakFA
Empat pemain asal Indonesia yang trial di Sarawak FA.

INDOSPORT.COM – Membela tim nasional tentu menjadi impian setiap pemain sepak bola, namun nampaknya wonderkid Indonesia yang merumput di Liga Malaysia, Muhammad Rian Firmansyah memiliki harapan yang sedikit berbeda.

Rian Firmansyah sendiri merupakan pesepakbola asal Pontianak yang memperkuat Sarawak FA di Liga Primer Malaysia untuk musim 2019.

Meski bukan jebolan Timnas Indonesia, namun Rian berhasil membuktikan kualitasnya menjadi pemain inti di tim dan menjadi salah satu faktor penentu kemenangan Sarawak FA atas Penang FA pada laga Sabtu (09/02/19) sore di Stadion Negeri Sarawak.

Namun saat disinggung mengenai peluangnya untuk membela Timnas Indonesia, pesepakbola 20 tahun tersebut mengaku sudah merasa bangga jika hanya dipanggil untuk mengikuti seleksi saja.

“Amiin (masuk Timnas), itu pun kalau terpanggil, untuk bisa seleksi saja saya sudah bangga,” ujar Rian saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.

Sebagaimana diketahui jika Rian Firmansyah belum memiliki pengalaman membela Timnas Indonesia. Sebelum memperkuat Sarawak FA, Rian merupakan pemain Persipon Pontianak di Liga 3 dan sesekali mengisi waktu luang dengan mengikuti turnamen sepak bola antarkampung.

Meski menyimpan ambisi untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia suatu saat nanti, namun Rian menegaskan jika ia ingin fokus terlebih dahulu bermain untuk Sarawak FA di Liga Malaysia.

“Mudah-mudahan saja bisa, yang penting fokus saja dulu di sini, Insyaallah rezeki pasti nggak akan kemana-mana,” tambahnya.

Muhammad Rian Firmansyah merupakan gelandang berusia 20 tahun yang berstatus sebagai pemain asing Asia untuk Sarawak FA. Ia dikontrak dengan durasi satu tahun hingga awal tahun 2020 mendatang.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%