Bola Internasional

Hijrah ke Liga Malaysia, Wonderkid Indonesia Ini Bongkar Sosok Motivatornya

Sabtu, 9 Februari 2019 15:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© facebook.com/OfficialSarawakFA
Empat pemain asal Indonesia yang trial di Sarawak FA. Copyright: © facebook.com/OfficialSarawakFA
Empat pemain asal Indonesia yang trial di Sarawak FA.

INDOSPORT.COM – Satu lagi wonderkid sepak bola Indonesia yang mencoba peruntungan bersaing di Liga Premier Malaysia, yakni Muhammad Rian Firmansyah yang resmi berseragam Sarawak FA pada pertengahan Januari 2019 lalu.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut mengaku memutuskan untuk hijrah ke Liga Malaysia guna membuktikan kualitasnya dan bersaing dengan pemain-pemain berpengalaman di negeri tetangga.

Meski demikian, Rian Firmansyah juga mengakui termotivasi untuk kembali ke Indonesia dan merumput di Liga 1 karena memiliki sosok pesepakbola panutan yang menjadi idolanya.

“Rian kalau di Indonesia suka sama Stefano Lilipaly, karena sama posisinya dengan Rian,” ucap Rian Frimansyah saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT pada Sabtu (09/02/19).

Stefano Lilipaly sendiri merupakan pemain naturalisasi asal Belanda yang saat ini memperkuat Bali United di Liga 1 2019. Gelandang berusia 29 tahun tersebut juga menjadi andalan di Timnas Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

Tak hanya menatap Liga Indonesia, Rian Firmansyah juga termotivasi untuk melanjutkan karirnya ke liga luar negeri, khususnya bermain di Tanah Eropa.

“Kalau pemain dunia Rian suka (Lionel) Messi karena juga sama posisinya, dan dia pemain hebat yang penuh keajaiban,” ungkap wonderkid asal Pontianak tersebut.

“Untuk tim di Indonesia, Rian masih belum tahu yang Rian suka, tapi kalau dunia, Rian suka Barcelona karena penguasaan bolanya yang baik dan bisa memainkan sepak bola dengan enak untuk dilihat,” pungkasnya.

Rian Firmansyah sendiri berpeluang menjalani debut perdana di Liga Premier Malaysia bersama Sarawak FA pada laga kontra Penang FA hari ini, Sabtu (09/02/19) sore di Stadion Negeri Sarawak.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga Malaysia dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%