Bola Internasional

Siap Debut di Liga Malaysia, Wonderkid Asal Indonesia Banting Posisi?

Sabtu, 9 Februari 2019 12:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© facebook.com/OfficialSarawakFA
Empat pemain asal Indonesia yang trial di Sarawak FA. Copyright: © facebook.com/OfficialSarawakFA
Empat pemain asal Indonesia yang trial di Sarawak FA.

INDOSPORT.COM – Satu lagi wonderkid sepak bola Indonesia yang mampu membuktikan kualitasnya bermain di luar negeri, yakni Muhammad Rian Firmansyah yang saat ini membela Sarawak FA di Liga Premier Malaysia.

Meski sempat tak dapat diturunkan pada laga perdana Sarawak FA lantaran terkendala izin dari PSSI, namun pesepakbola asal Pontianak tersebut mengaku siap untuk diturunkan pelatih pada laga kontra Penang FA, Sabtu (09/02/19) sore di Stadion Negeri Sarawak.

Guna menghadapi debutnya di Liga Malaysia, Rian Firmansyah mengaku telah mempersiapkan diri untuk bersaing dengan pemain lainnya di klub, dan ingin membuktikan kualitasnya sebagai pesepakbola asal Indonesia.

“Harapan utama Rian pastinya harus menang, apalagi main di home. Harapan kedua, Rian ingin tampil baik hari ini dan ingin membuktikan bahwa Rian layak di sini,” ucapnya saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.COM pada Sabtu (09/02/19).

“(Harapannya) Rian bisa bersaing dengan pemain-pemain hebat di sini, dan pastinya bisa buat bangga orang tua,” tambah pesepakbola berusia 20 tahun tersebut.

Namun sejak dikontrak Sarawak FA pada pertengahan Januari 2019 lalu, nampaknya Rian menerima materi yang berbeda dari pelatih dan memaksanya untuk banting posisi di klub.

Pemain yang awalnya berposisi sebagai gelandang tengah tersebut diproyeksikan tim pelatih untuk membuka serangan dari sektor kiri lapangan pada pertandingan hari ini.

“Sepertinya hari ini Rian tidak main di posisi asli Rian, dan sepertinya Rian akan main di posisi flank (sayap) kiri,” jelasnya.

Kehadiran Rian Firmansyah di Liga Malaysia menyusul Saddil Ramdani yang sebelumnya sudah melakoni debut bersama Pahang FA, dan berhasil menorehkan satu gol pembuka untuk kemenangan klubnya pada laga kontra Kuala Lumpur FA, Jumat (01/02/19) lalu.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga Malaysia dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%