Bola Internasional

Resmi Hijrah ke Liga Malaysia, Wonderkid Ini Belum Dapat Izin PSSI

Minggu, 3 Februari 2019 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Saddil Ramdani belakangan dielu-elukan masyarakat Tanah Air lantaran sukses menjalani debut gemilang dan melesakkan gol pembuka Liga Malaysia 2019, serta menghadirkan kemenangan untuk Pahang FA dalam laga kontra Kuala Lumpur FA di Stadion KLFA, Jumat (1/2/19).

Setelah mencuri perhatian di laga perdana, pesepak bola berusia 20 tahun tersebut kemudian tidak mendapat izin dari Pahang FA untuk kembali ke Indonesia meskipun PSSI sudah melayangkan surat panggilan resmi kepada klub sejak beberapa waktu lalu.

Alasannya karena timnas Indonesia hanya akan melakoni Piala AFF U-22 di Kamboja pada 18 Februari mendatang, sementara Pahang FA baru mengizinkan Saddil bergabung ke timnas di kompetisi level Asia atau Piala AFC.

Persoalan serupa juga menghantui salah satu wonderkid asal Kalimantan yang kini bermain di liga kasta kedua Malaysia. Sedikit berbeda karena sang wonderkid justru belum mendapat izin resmi dari PSSI untuk bermain di Liga Malaysia.

Dialah Muhammad Rian Firmansyah, pemuda 20 tahun asal Pontianak yang sejak Januari 2019 lalu resmi memperkuat Sarawak FA.

Meski Sarawak FA sudah melakoni laga perdana Liga Utama Malaysia kontra Negeri Sembilan di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Sabtu (2/2/19) malam, namun klub ini masih belum bisa menurunkan Rian.

Kendalanya tak lain adalah izin dari PSSI yang hingga kini masih belum memberikan International Transfer Certificate (ITC) sebagai syarat untuk pemain asing berlaga di Liga Malaysia.

“Iya (tidak masuk line up) karena belum bisa main, ITC dari PSSI belum ada,” beber Rian saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.com pada Sabtu (2/2/19).

Rian sendiri berposisi gelandang. Dia merupakan pemain asing ketiga yang didatangkan Sarawak FA setelah penyerang asing asal Bosnia, Muamer Salibasic, dan Ronald Hikspoors (Belanda).

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

443