Bola Internasional

Pemain Tarkam Asal Pontianak Ini Sukses Debut di Liga Malaysia

Minggu, 10 Februari 2019 11:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Official Sarawak FA
Sarawak FA. Copyright: © Official Sarawak FA
Sarawak FA.

INDOSPORT.COM – Tak seperti Saddil Ramdani yang kepindahannya ke Liga Malaysia menjadi sorotan, pemain sepak bola  tarkam asal Pontianak Kalimantan Barat ini justru tak pernah didengar namanya meski kini bermain di Liga Malaysia. Pemain sepak bola Indonesia asal Pontianak ini sukses melakoni debutnya di Liga Primer Malaysia.

Ia adalah Muhammad Rian Firmansyah, wonderkid asal Kalimantan yang sebelumnya berseragam Persipon Pontianak di Liga 3 Indonesia, dan gemar mengisi waktu luangnya dengan bermain sepak bola antar kampung alias tarkam.

“Saya hanya pemain lokal Pontianak saja, saya juga hanya bisa tarkam kalau tidak main di Persipon,” ucap Rian saat dihubungi  INDOSPORT pada Minggu (10/02/19).

Sejak pertengahan Januari lalu, Rian Firmansyah resmi memperkuat Sarawak FA di Liga Primer Malaysia. Ia kemudian menjalani debut pada laga kontra Penang FA di Stadion Negeri Sarawak, Sabtu (09/02/19) sore.

“Tadi hanya main 72 menit, tapi bersyukur deh. Apapun keadaannya, pasti pelatih punya strategi lain,” ucap pesepak bola berusia 20 tahun tersebut.

Laga perdana Rian Firmansyah bersama Sarawak FA membuahkan hasil. Pemain yang berposisi sebagai gelandang dan sayap kiri tersebut sukses membawa timnya meraih tiga poin dengan keunggulan 2-0 atas Penang FA.

Kemenangan ini membuat Rian Firmansyah bersyukur dan semakin bersemangat dalam menghadapi laga selanjutnya, lantaran ia telah mampu membuktikan kualitasnya bersaing dengan pemain-pemain berpengalaman di Liga Malaysia.

“Saya bukan pemain Timnas, dan saya tidak dikenal orang. Makanya saya bangga dan bersyukur sekali (dengan hasil pertandingan),” pungkasnya.

Rian Firmansyah sendiri berstatus sebagai pemain asing Asia di Liga Premier Malaysia. Ia dikontrak Sarawak FA untuk satu musim mendatang.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

984