Liga Indonesia

Petuah Bijak Kapten Arema FC Jelang Duel Panas Kontra Persib Bandung

Minggu, 17 Februari 2019 21:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Arema FC, akan melakoni pertandingan tandang di markas Persib Bandung dalam leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Senin (18/2/19). 

Menjelang laga, kapten Arema FC, Hamka Hamzah, mengajak semua elemen bersatu untuk memajukan sepak bola Indonesia yang belakangan dia sebut mulai membaik dengan dibentuknya Satgas Anti Mafia Bola. Ia juga mengapresiasi pengungkapan sejumlah kasus serta penetapan beberapa tersangka. 

"Saya mewakili pemain Arema tidak banyak bicara soal teknis, tapi berbicara tentang kemajuan sepak bola Indonesia. Dimulai saat ini, pesan saya yaitu aparat kepolisian dan TNI sudah bekerja dengan baik," ungkapnya, Minggu (17/2/19). 

Hamka menambahkan, pertandingan Persib kontra Arema diharapkan menjadi awal kebangkitan sepak bola Indonesia. Penonton bisa menyaksikan laga dengan nyaman serta memberikan dukungan secara sportif.  

Hal tersebut diharapkan juga terulang dalam leg kedua babak 16 besar saat tim kebanggaan Bobotoh gantian bertandang ke Malang, Jumat (22/2/19). 

"Kami sebagai pemain dan juga seluruh kontestan liga sepak bola Indonesia. Mari sama-sama memajukan sepak bola Indonesia. Khusus untuk suporter dan penonton, selamat menikmati pertandingan Persib lawan Arema. Dukunglah dengan sportivitas dan kreativitas," ucap Hamka lagi. 

Mengenai panasnya tensi laga ini diakui sebagai hal wajar dalam sepak bola dan merupakan wilayah pemain. Karena hal tersebut hanya terjadi sepanjang laga dan setelah itu semuanya bersahabat kembali. 

"Kalau pun terjadi hal yang tidak diinginkan di lapangan, biarlah kapten dan para pemain senior kedua klub yang menyelesaikan. Kami akan memberikan permanian terbaik untuk para penonton dan suporter, baik di stadion maupun layar kaca," ujarnya. 

"Pesan saya, besok adalah kebangkitan dari kemajuan sepak bola Indonesia. Semoga semua mendukung, itu saja pesan saya," pungkasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%