Liga Indonesia

PS TIRA Persikabo Anggap Persija Tetap Berbahaya Meski Tanpa Marko Simic

Minggu, 17 Februari 2019 03:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Aksi selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Aksi selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija

INDOSPORT.COM – Pelatih PS TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan menegaskan Persija Jakarta merupakan lawan yang berbahaya, meski ditinggal Marko Simic yang absen di leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (17/02/19), karena tersandung hukum.

Menurutnya, tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut dinilai punya banyak pemain berkualitas dari semua lini.

RD (sapaan Rahmad Darmawan) mengatakan Persija sudah mengalami banyak situasi selama beberapa tahun belakangan. Jadi, absennya Simic tidak akan berpengaruh banyak pada permainan tim Ibu Kota.

"Buat saya Persija punya banyak pemain dan tim yang sangat pengalaman. Mereka dihadapkan dengan tiga ajang sekaligus, mulai dari play off Liga Champions Asia (menang lawan Home United, lalu menghadapi Newcastle Jets) dan nanti akan  bermain di Piala AFC," katanya.

"Tim ini sudah sangat solid, jadi hilang satu atau dua pemain Persija tidak akan berpengaruh," sambung RD.

RD bahkan secara terbuka menjagokan Persija menjadi salah satu tim favorit juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Pengalaman menjadi modal utama Macan Kemayoran untuk mengarungi kejuaraan musim ini.

"Persija sudah mengalami banyak situasi tahun lalu, terpuruk lalu naik, sempat kalah lalu naik lagi. Artinya sudah terbiasa menghadapi segala situasi, saya pikir mereka harus tetap diperhitungkan," tuturnya.

Persija memang tak bisa memainkan striker andalan, Marko Simic kontra PS TIRA Persikabo. Pesepakbola asal Kroasia itu absen karena masih tertahan di Australia setelah dilaporkan terlibat masalah pelecehan seksual dalam pesawat di perjalanan menuju Benua Kanguru.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT           

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%