Liga Indonesia

Arema FC Kebut Persiapan sebagai Tuan Rumah Piala Presiden

Senin, 18 Februari 2019 08:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung mengebut persiapan setelah didaulat sebagai tuan rumah kompetisi sepak bola Piala Presiden. Malang akan menjadi tuan rumah di Grup E, setelah Bandung, Bekasi, Magelang, dan Sleman untuk grup lainnya.

Maka pihak klub sepak bola berlogo kepala singa itu tak akan menyia-nyiakan waktu sekitar tiga pekan yang tersedia. Masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan.

"Tentang waktu, kami menyesuaikan saja. Karena penggunaan Stadion Kanjuruhan adalah prioritas bagi Arema FC," tutur Abdul Haris.

Sejumlah komponen itu terdiri dari pengerahan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berada di bawah naungan Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan.

Aspek lainnya juga tak lepas dari pembenahan beberapa fasilitas di Kanjuruhan, sebagai venue utama. Sejumlah poin itu terfokus pada perbaikan lapangan yang rumputnya semakin tebal, sterilisasi ruang ganti dan aksesnya, hingga lampu penerangan yang terpajang di empat tiangnya.

"Prinsipnya, kami siap secara kelengkapan infrastruktur maupun SDM-nya," beber Ketua Panpel Arema FC tersebut.

"Selain itu, masalah perizinan juga segera kami koordinasikan dengan pihak terkait, agar semua berjalan lancar," sambung dia.

Sesuai hasil rapat di jajaran PSSI, Arema FC memang ditunjuk sebagai satu dari lima host di Piala Presiden tahun ini. Tim Singo Edan akan menjadi tuan rumah di Grup E, selain Persib Bandung (A), Bhayangkara FC (B), PSIS Semarang (C) dan PSS Sleman (D).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT