Bola Internasional

Cetak Rekor Gol, Mbappe: Kerjasama Tim Paris Saint-Germain Lebih Baik

Senin, 18 Februari 2019 12:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Kylian Mbappe dalam laga Manchester United vs PSG. Copyright: © GettyImages
Kylian Mbappe dalam laga Manchester United vs PSG.

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, membuat rekor usai mencetak satu gol saat bertandang ke Saint-Etienne dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2018/19, Senin (18/2/19) dini hari WIB.

Mbappe mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut dan membawa PSG keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Hasil tersebut membuat Les Parisiens kokoh di pemuncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis.

Gol Mbappe pada laga tersebut merupakan torehannya yang ke-19 dalam 18 penampilan di Ligue 1 Prancis musim ini.

Hal tersebut membuat dirinya menjadi pemain pertama yang mencetak gol begitu produktif dalan 45 tahun terakhir di Ligue 1.

Meski mencatatkan rekor apik, ternyata pemain internasional Prancis ini tak jemawa. Ia menegaskan bahwa kekompakan PSG-lah yang lebih baik dibandingkan rekornya.

"Kami bermain melawan tim yang bagus. Beberapa tim akan datang ke sini (Saint-Etienne) untuk menang. Kami berhasil. Kami senang mendapatkan tiga poin," kata Mbappe kepada Canal +.

"Kami harus melanjutkan dan membuat target setinggi mungkin. Statistik saya bagus, tapi kerjasama tim lebih baik," ujar eks pemain AS Monaco itu.

Sementara itu, Mbappe juga mendapatkan pujian dari pelatih Saint-Etienne, Jean-Louis Gasset, usai laga tersebut. Gasset percaya bahwa Mbappe akan menjadi pemain terbaik di dunia.

"Dia akan menjadi pemain terbaik di dunia dalam dua atau tiga tahun jika dia terus bermain seperti itu," kata Gasset.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM