Liga Spanyol

Dapat Kartu Merah, Sergio Ramos Cetak Rekor Eropa

Senin, 18 Februari 2019 14:05 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Sergio Ramos saat diberikan kartu merah oleh wasit Copyright: © GettyImages
Sergio Ramos saat diberikan kartu merah oleh wasit

INDOSPORT.COM - Bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos, kembali berulah kala Real Madrid harus tumbang dengan skor 1-2 dari Girona di Santiago Bernabeu, Minggu (17/02/19), di mana ia diusir keluar lapangan pada menit ke-90 karena mendapat dua kali kartu kuning.

Kapten Real Madrid tersebut mendapat ganjaran kartu kuning pertamanya melawan Girona karena melakukan handball pada menit 63. Ramos kembali menerima kartu kuning kedua pada menit ke-89 karena menendang Pedro Alcala di bagian wajah saat mencoba tendangan akrobatik.

Dengan menerima kartu kuning kedua ini, Ramos harus menjalani skorsing satu pertandingan La Liga Spanyol, yakni melawan Levante pada Senin (25/2/19). Pertandingan itu akan menjadi pertandingan pertama yang akan ia lewatkan musim ini.

Kartu merah yang ia terima kemarin menjadi kartu merah ke 25 kali sepanjang karier Ramos di mana sebanyak 20 kartu merah ia dapat di ajang La Liga Spanyol. Dia pun menjadi pemain yang telah diusir dari lapangan terbanyak dalam sejarah di semua liga utama Eropa.

Torehan ini berhasil membuat Ramos menyalip pemegang rekor sebelumnya, Cyril Rool, yang harus harus masuk ruang ganti duluan sebanyak 19 kali lebih awal di Ligue 1.

Ramos memang pemain yang paling gemar melakukan pelanggaran. Dalam ajang Copa del Rey melawan Barcelona, Kamis (28/01/19) mendatang, Ramos akan menerima akumulasi kartu kuning dari pertandingan sebelumnya.

Akankah Ramos kembali menerima kartu merah dalam pertandingan melawan Barcelona?

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM