Bola Internasional

Henry Cuma 3 Bulan Melatih di AS Monaco, Wenger Beri Pembelaan

Senin, 18 Februari 2019 10:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Arsene Wenger dan Thierry Henry saat masih bekerja sama di Arsenal. Copyright: © Getty Images
Arsene Wenger dan Thierry Henry saat masih bekerja sama di Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger memberikan pembelaan untuk mantan anak asuhnya di Arsenal, Thierry Henry ,yang dipecat AS Monaco dari posisi pelatih meski baru berjalan 3 bulan.

Henry diberikan pekerjaan untuk melatih Monaco pada Okteber 2018 lalu. Namun, ia gagal mengangkat performa buruk Monaco yang terjebak di zona degradasi Ligue 1 Prancis 2018/19.

Pelatih berusia 41 tahun tersebut harus menerima konsekuensi dan dipecat oleh klub karena mendapatkan rentetan hasil buruk.

Meski begitu, legenda Arsenal ini mendapatkan pembelaan dari mantan pelatih yang pernah mengasah bakatnya. Wenger menegaskan bahwa Henry memiliki karakter dan bisa sukses berkarier di dunia kepelatihan.

"Jika Anda tiba di bulan Oktober, dan tim berada dalam posisi yang sangat buruk, Anda memiliki waktu tiga bulan. Karena pada Januari ,setiap orang mulai gelisah bahwa segalanya berjalan buruk," ujar Wenger kepada Laureus Sport for Good presentation dikutip dari Sky Sports.

"Anda memiliki sedikit waktu ketika Anda tiba di pertengahan musim. Itulah yang terjadi pada Thierry," kata pria asal Prancis itu.

Lebih lanjut, Wenger percaya bahwa Henry akan bangkit. Sebab, Wenger melihat mantan asisten pelatih Belgia itu memiliki kualitas dalam dirinya.

"Sangat penting bagi dia untuk bangkir kembali. Saya pikir dia memiliki kualitas dan keinginan untuk membuat kariernya sukses, dan itu membutuhkan periode yang lebih lama," tutup Wenger.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM