Liga Inggris

Jelang Bebas, Eks Manchester City Cemas dan Hati-hati di Dalam Penjara

Senin, 18 Februari 2019 11:23 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Star
Adam Johnson ketika masih membela Manchester City. Copyright: © Daily Star
Adam Johnson ketika masih membela Manchester City.

INDOSPORT.COM -Bintang sepak bola eks Manchester City dan Sunderland, Adam Johnson, tengah cemas menanti hari-hari kebebasannya dari penjara. Untuk memuluskan proses tersebut, kabarnya Johnson kini sangat berhati-hati dalam bertindak.

Pria yang terseret kasus pedofilia tersebut harus berhati-hati. Ia pastinya tidak ingin membuat kesalahan yang bisa berpotensi memperpanjang masa hukumannya.

Johnson dihukum enam tahun penjara pada tahun 2016 lalu lantaran terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap seorang anak di bawah umur. Namun kemungkinan besar ia akan keluar dari penjara pada Maret 2019 ini dengan status parole atau bebas bersyarat.

Dilansir laman berita sport Daily Mail, seorang sumber di dalam penjara mengatakan bahwa Johnson sangat berusaha keras untuk bersikap baik dan tidak membuat masalah dengan sesama narapidana.

“Kurang beberapa pekan lagi dia akan bebas. Dia tahu kalau sedikit saja berbuat salah, hukumannya bisa diperpanjang,” kata sumber tersebut.

“Dia juga tahu betul kalau orang-orang di sana melihat dia sebagai sosok yang cukup penting. Jadi, dia berusaha untuk tetap diam dan tidak melakukan kesalahan,” tambahnya.

Sebelumnya, Johnson yang dikurung di Armley Prison, Leeds, sudah sempat bermasalah dengan rekan satu selnya yang mengancam akan menggorok lehernya dengan pisau. Dengan alasan keamanan, ia kemudian dipindahkan ke Penjara HMP Moorland di Yorkshire Selatan. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%