Bola Internasional

Kecelakaan Pesawat Dituding Jadi Upaya Pembunuhan Emiliano Sala?

Senin, 18 Februari 2019 07:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat.

INDOSPORT.COM – Sepupu Emiliano Sala, Matias Gatti menuding insiden kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa pemain asal Argentina itu adalah sebagai upaya pembunuhan.

Tudingan ini mencuat setelah Gatti merasa ada yang aneh dengan kecelakaan yang menewaskan sepupunya tersebut, karena terdapat kejanggalan pada insiden nahas tersebut.

Sala kala itu tengah melakukan perjalanan dari Nantes ke Cardif City untuk menyelesaikan kesepakatan transfer antara kedua tim. Namun pesawat yang ditumpanginya itu hilang kontak dan jatuh di selat Inggris pada 21 Januari 2019 lalu.

Kemudian jenazah Sala baru ditemukan dan diidentifikasi pada 7 Febuari 2019 lalu, dan Gatti merasa bahwa sepupunya dibunuh oleh mereka yang bertanggung jawab atas rencana perjalanannya.

"Mereka membunuh Emiliano. Ada banyak kejanggalan. Semuanya berjalan dengan buruk dan mereka mewajibkannya naik pesawat itu," tutur Gatti dilansir dari laman berita olahraga AS Sport.

"Dia mulai menjadi tokoh penting dan mereka malah meninggalkannya sendirian karena dia pergi sendiri tanpa adanya perwakilan. Saya percaya bahwa ini harus diselidiki karena ada banyak keanehan sejak awal,”

"Mereka seharusnya lebih berhati-hati dan membuatnya bepergian dengan pesawat yang kondisinya berbeda," pungkasnya.

Emiliano Sala telah dikebumikan di kampung halamannya di Provinsi Santa Fe, Argentina pada 16 Febuari 2019 lalu. Sementara itu, pihak berwenang masih mendalami kasus tersebut, serta mencari David Ibbotson, yang menjadi pilot di pesawat yang ditumpangi Sala masih belum ditemukan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM