Liga Indonesia

Poin-poin Penting RUPS PT LIB Jelang Liga 1 2019

Senin, 18 Februari 2019 15:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT LIB Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT LIB

INDOSPORT.COM - Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelang bergulirnya Liga 1 2019, Senin (18/02/19) di Hotel Sultan, Jakarta menghasilkan beberapa poin penting. Selain menyetujui penguduran diri Berlinton Siahaan selaku direktur utama dan Glenn Sugita dari komisaris umum, RUPS juga membahas soal evaluasi musim lalu dan rencana musim baru.

"RUPS berjalan dengan baik, semua peserta hadir baik klub dan PSSI dan hasil RUPS diterima dengan baik. Ada beberapa poin, seperti pertanggung jawaban operasional 2018, pertanggung jawaban dari segi keuangan, rencana 2019 dan terakhir ada pengalihan saham karena ada tim yang terdegradasi," ucap Berlinton Siahaan.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengkonfirmasi jika 18 klub peserta telah menyetujui pengunduran diri Berlinton dan Glenn. Para pemilik saham pun diberikan kebebasan untuk mengajukan nama-nama sebagai direktur utama dan komisaris utama, yang nantinya diseleksi lebih lanjut.

"Selanjutnya PSSI telah menetapkan mekanisme untuk pemilihan komisaris dan direksi. Kami mengembalikan kepada kedaulatannya yaitu ke klub-klub pemilik pemegang saham yang ada di LIB dan nantinya PSSI yang menetapkan mekannisme sebagai berikut," katanya.

"Kemudian dalam waktu 10-14 hari mendatang, akan dibahas lebih lanjut mengenai detail bisnis plan, kompetisi dari nama-nama yang diusulkan dan kami harap seluruhnya PSSI bersama dengan klub bekerja sama sukseskan Liga 1 2019," imbuh Tisha.

Sementara itu, 18 klub peserta telah memilih tiga petinggi klub Liga 1 yang dipilih untuk mengisi posisi komisaris utama yang ditinggalkan Glenn Sugita. Para pemilik sahan memilih Presiden Madura United, Achsanul Qosasih, pemilik Bali United, Pieter Tanuri dan manajer Barito Putra, Hasnuryadi Sulaiman. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%