Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Piala FA 2018/19: Chelsea vs Manchester United

Senin, 18 Februari 2019 13:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pertandingan Chelsea vs Manchester United. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Chelsea vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Dua tim papan atas Liga Primer Inggris Chelsea dan Manchester United akan saling berhadapan di babak perempatfinal Piala FA 2018/19, Selasa (19/02/19).

Dengan peluang yang lebih sulit di Liga Primer Inggris untuk meraih gelar juara, ajang Piala FA ini jelas menjadi target yang paling realistis untuk kedua tim untuk bisa mengangkat trofi musim ini.

Untuk itu kemungkinan besar, baik Chelsea atau Manchester United akan tetap menurunkan skuat terbaiknya di laga nanti.

Menariknya kedua tim justru datang ke laga yang akan dilangsungkan di stadion Stamford Bridge nanti bermodalkan hasil yang kurang meyakinkan.

Chelsea memang menang di laga terakhirnya di Piala Europa kontra Malmo dengan skor 2-1. Namun di kompetisi domestik, mereka baru saja dilumat habis Manchester City enam gol tanpa balas.

Setali tiga uang, Manchester United yang sebelumnya berada dalam tren posistif juga baru saja merasakan pil pahit kalah di kandang sendiri atas PSG dalam ajang Liga Champions.

Potensi sengitnya persaingan kedua tim di laga nanti juga bisa tercermin jika kita merujuk pada hasil pertemuan terkahir keduanya di tempat yang sama oktober 2018 lalu. Saat itu meski sempat unggul, Chelsea harus rela berbalas gol dengan Manchester United hingga laga berakhir imbang 2-2.

Satu hal yang mungkin akan menguntungkan Chelsea, mereka punya pengalaman bagus menghadapi Manchester United di Piala FA. Musim lalu, Chelsea berhasil mengalahkan sang lawan di partai puncak dengan skor 1-0 hingga akhirnya merengkuh gelar juara.

© Indosport.com
Pertandingan Chelsea vs Manchester United. Copyright: Indosport.comPertandingan Chelsea vs Manchester United.

Player to Watch

Gonzalo Higuain (Chelsea)

Ajang Piala FA menghadapi Manchester United nanti menjadi kesempatan Gonzalo Higuain unjuk kemampuan terbaiknya. Karena di ajang ini dirinya belum sama sekali dipercaya tampil dan mencetak gol usai didatangkan Chelsea Januari lalu.

Peluang Higuain untuk tampil di laga nanti juga semakin besar karena dirinya hanya dibangku cadangkan di laga terakhir Chelse kontra Malmo Jumat pekan lalu, Sehingga secara kebugaran pemain asal Argentina itu bisa lebih fit untuk menebar ancaman ke jantung pertahanan Setan Merah.

Romelu Lukaku (Man United)

Sams seperti Higuain, Romelu Lukaku juga tak disertakan di laga terakhir timnya ketika kalah atas PSG.

Dengan kondisi yang lebih bugar dan cedera yang menimpa beberapa penggawa Manchester United, kemungkinan Lukaku untuk tampil nanti semakin terbuka.

Secara kualitas, pemain asal Belgia itu sudah tak layak untuk diragukan lagi. Namun masalah inkonsistensi masih acap kali dialaminya.

Tetapi faktor itu pula yang justru bisa jadi ancaman tersendiri ke kubu Chelsea untuk menunjukkan kualitas di saat pemain Manchester United lainnya cedera. Lukaku dengan segala kekurangan dan kelebihannya pantang dipandang sebelah mata oleh David Luiz dan kawan-kawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT