Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala AFF U-22 2019: Myanmar vs Timnas Indonesia U-22

Senin, 18 Februari 2019 09:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Pertandingan Myanmar U-22 vs Indonesia U-22. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Myanmar U-22 vs Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala AFF U-22 2019 akan memulai laga perdanan penyisihan di Grup B, pada pertandingan sore ini terdapat laga sepak bola sengit antara Myanmar vs Timnas Indonesia U-22 dan berikut prediksi partai sengit tersebut.

Bertanding di stadion Olympic, pada Senin sore WIB(18/2/2019), selain laga resmi perdana Timnas Indonesia U-22 tahun 2019 ini, pertandingan tersebut juga menjadi ajang pembuktian Indra Sjafrie sebagai juru latih skuat Garuda Muda.

Meski sempat tampil apik dalam beberapa laga uji coba kontra tim lokal beberapa waktu lalu, namun Timnas Indonesia arahannya belum sama sekali bertanding atau uji coba dengan sebuah Timnas negara lain.

Tercatat Timnas Indonesia U-22 hanya melawan klub-klub sepak bola dari Liga 1, seperti saat menghadapi Bhayangkara FC, Arema FC, dan Madura United, namun hal tersebut dirasa cukup bagi Gian Zola Nasrulloh dan kolega untuk memaksimalkan kerjasama tim.

Hal yang sama juga dirasakan skuat TImnas Myanmar, dimana pelatih Velizar Popov baruditunjuk pada 17 Januari 2019 lalu atau sebulan jelang Piala AFF 2019. Situasi yang membuat persiapan Myanmar U-22 tidak maksimal.

Namun meski minim persiapan, pelatih asal Bulgaria tersebut tetap yakin jika timnya bisa memetik memberi kejutan dalam laga kontra Timnas nanti bahkan mungkin di sepanjang gelaran Piala AFF U-22 2019.

© Indosport.com
Pertandingan Myanmar U22 vs Indonesia U22. Copyright: Indosport.comPertandingan Myanmar U22 vs Indonesia U22.

Player To Watch:

Aung Thu (Myanmar)

Tak banyak pemain Myanmar yang wajib diwaspadai, namun sang striker menjadi pengecualian. Aung Thu, ujung tombak berusia 22 tahun tersebut patut mendapat pengawalan ketat dari barisan pertahahan Garuda Muda.

Meski tak terlalu mencolok, namun Aung Thu memiliki banyak pengalaman tampil di Liga Thailand bahkan saat ini dirinya telah bergabung dengan salah satu raksasa Thai 1 League, Muangthong United.

Osavaldo Haay (Indonesia)

Bakal mengandalkan kecepatan para pemain sayap mereka, sosok Osvaldo Haay dipastikan bakal menjadi momok menakutkan bagi barisan belakang Timnas Myanmar dalam laga nanti.

Bahkan pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi pilar penting bagi Persebaya, dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim lalu. Dimana dalam 21 pertandingan yang telah ia lakoni, pemain kelahiran Jayapura tersebut sukses mencetak 9 gol dan membuat 3 assists yang membuatnya terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 musim 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Piala AFF U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%