Liga Indonesia

2 Stadion Jadi Venue Arema FC Sebagai Host Grup E Piala Presiden 2019

Senin, 18 Februari 2019 09:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Dua stadion sadi venue Arema FC sebagai host Grup E Piala Presiden 2019. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Dua stadion sadi venue Arema FC sebagai host Grup E Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Arema FC menjadi salah satu tim yang paling berpengalaman sebagai host turnamen sepak bola.

Kelengkapan insfratruktur dan fasilitas menjadi andalan klub sepak bola berlogo kepala singa itu setiap kali terpilih menjadi tuan rumah.

Pada Maret 2019 nanti, Arema FC akan menjadi satu dari lima host di Piala Presiden 2019, selain Persib Bandung, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, dan PSS Sleman. Di Grup E nanti, Arema FC akan menjamu Persela Lamongan, Barito Putera, dan Persita Tangerang.

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, dua stadion bakal dijadikan venue ketika berlaga di Malang. Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang tetap menjadi venue utama, berikut Stadion Gajayana yang terletak di Kota Malang sebagai cadangannya.

"Stadion Kanjuruhan tetap menjadi prioritas kami. Sedangkan untuk Gajayana, segera kami koordinasikan dengan pihak pengelolanya," papar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris pada awak media berita sport.

Dua stadion dengan daya tampung maksimal hingga puluhan ribu penonton itu memang menjadi panggung rutin untuk Arema FC. Pada kesempatan sebelumnya, markas Arema dan Persema itu konsisten menjadi tuan rumah apa pun turnamennya.

Penunjukan Arema FC sebagai tuan rumah pun menjadi yang keempat kalinya sejak Piala Presiden digelar tahun 2015 lalu.

Bahkan sebelumnya, Arema juga pernah menjadi host pada turnamen maupun kompetisi berlevel internasional, seperti Menpora Cup, AFC Cup hingga Liga Champions Asia.

"Intinya kami selalu siap atas kepercayaan dari PSSI. Pengalaman yang lalu, kami selalu bisa menangani masalah dan menggelar pertandingan secara lancar," pungkas Abdul Haris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM