Liga Inggris

Solskjaer Ibaratkan Situasi Sanchez bak Botol Saus

Senin, 18 Februari 2019 07:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Alexis Sanchez masih terpuruk di Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez masih terpuruk di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer yakin Alexis Sanchez akan segera menemukan performa terbaiknya di Manchester United sejak diboyong dari Arsenal tahun lalu.

Selama berseragam Setan Merah, sejauh ini Sanchez belum mampu memuaskan dahaga para suporter yang masih terus mempertanyakan produktivitasnya di lapangan. Akan tetapi, Solskjaer telah berulang kali mengungkapkan optimismenya terhadap perkembangan sang pemain.

“Saya rasa dia seorang pemain yang bagus dan sangat berbakat. Anda bisa melihatnya ketika melawan Fulham. Dia mendapat kesempatan, terlihat tajam, berhasil memenangkan bola dan meraih energinya,” kata Solskjaer, seperti dikutip dari The Independent.

Manajer asal Norwegia tersebut pun mengibaratkan situasi Sanchez seperti botol saus yang isinya kerap ‘macet’ ketika dikeluarkan. Ia yakin Sanchez akan sulit terbendung jika nanti sudah mencetak banyak gol.

“Anda tahu botol saus tomat yang isinya sulit dikeluarkan? Namun sekali keluar, sausnya banyak sekali,” ucap Solskjaer lagi.

Satu-satunya hal yang paling dibutuhkan Sanchez saat ini adalah kepercayaan diri. Kesempatannya di Manchester United pun juga masih banyak dan Solskjaer tidak keberatan menunggu.

“Meski sudah berusia 30 tahun, dia masih bisa bermain di banyak pertandingan. Dia sudah berada di sini selama satu tahun dan bersama saya dua bulan. Saya rasa tidak adil untuk menuntutnya langsung bagus karena dia sempat berurusan dengan cedera.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%