Liga Inggris

Alexis Sanchez Bongkar Borok Jose Mourinho di Manchester United

Minggu, 17 Februari 2019 15:10 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

INDOSPORT.COM - Sayap Manchester United, Alexis Sanchez, memberikan pandangannya soal sosok Jose Mourinho. Ia menyebut pelatih asal Portugal itu menciptakan suasana yang tdak sehat di Old Trafford.

Sanchez adalah pemain yang didatangkan Manchester United di era kepemimpinan Jose Mourinho pada pertengahan musim 2017/18.

Pada musim tersebut, pemain asal Chile itu cukup apik bersama Arsenal dengan mencetak total tujuh gol dari 19 pertandingan di Liga Primer Inggris. Namun, ia hanya mampu mengemas dua gol dari 12 pertandingan bersama Manchester United.

Sanchez mengaku ada peran Mourinho di balik performa buruk dirinya. Eks pelatih Chelsea itu dinilai membuat situasi buruk di Setan Merah dan membuatnya kehilangan rasa percaya diri.

"Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia, dalam caranya melatih, cara dia mempelajari video, cara dia menangani berbagai hal," kata Sanchez kepada BBC.

"Tapi, di dalam tim ada perasaan bahwa Anda berada di tim, lalu keluar. Kadang-kadang saya tidak bermain, lalu saya melakukannya, kemudian saya tidak. Sebagai pemain, Anda kehilangan kepercayaan diri. Lalu, suasana diciptakannya tidak sehat," imbuhnya.

Efek buruk Mourinho di Manchester United megnhilang ketika Ole Gunnar Solksjaer datang. Setelah tak lagi ditangani Mou, Setan Merah berhasil meraih 10 kemenangan dan sekali imbang sebelum akhirnya dikalahkan PSG pada leg I 16 besar Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%