Liga Inggris

Terungkap! Dana Kompensasi yang Diterima Mourinho setelah Dipecat Man United

Jumat, 15 Februari 2019 01:00 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Mirror
Jose Mourinho saat tertangkap jalan-jalan di London usai pemecatannya dari Manchester United Copyright: © Mirror
Jose Mourinho saat tertangkap jalan-jalan di London usai pemecatannya dari Manchester United

INDOSPORT.COM - Setelah Manchester United tampil buruk di setengah musim 2018/29, Jose Mourinho resmi dipecat oleh manajemen pada Desember 2018 lalu.

Tidak bisa mengeluarkan performan terbaik serta terlibat perselisihan dengan beberapa pemain disinyalir menjadi alasan dipecatnya pelatih asal Portugal tersebut.

Posisi Mourinho kini diisi oleh legenda hidup Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dengan status pelatih sementara. 

Bersama Solskjaer, Manchester United kembali menemukan performa terbaiknya dan mampu kembali bersaing di papan atas Liga Inggris musim ini.

Hanya waktu yang akan memberi tahu apakah Solskjaer mendapatkan posisi secara permanen atau tidak. Hal ini tergantung dengan hasil akhir Setan Merah musim ini.

Namun berita tentang Jose Mourinho dengan Manchester United nampaknya belum berakhir. Beberapa hari ini tersiar kabar tentang berapa banyak dana kompensasi yang diterima The Specal One dan staffnya setelah dipecat klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Dikutip dari The Guardian, Mourinho dan staffnya mendapat kompensasi sebesar 19,6 juta poundsterling atau sekitar 353 milyar rupiah.

Jumlah ini nampak terlalu "wah" untuk diberikan kepada orang yang sudah dipecat, namun sepertinya itu jalan terbaik untuk Manchester United jika ingin kembali menjadi klub yang ditakuti klub lain.

Disisi lain, Mourinho dan staffnya menganggap wajar dana sebesar itu diberikan kepada mereka, karena mereka sekarang sedang menganggur dan berusaha mencari pekerjaan dan jabatan di tempat lain untuk melanjutkan karier. 

Mourinho kini memang sedang menganggur, ia memanfaatkan waktu luangnya untuk menjadi komentator dalam pertandingan dan mengisi sebuah acara televisi di Rusia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%