Liga Champions

Menangkan Real Madrid, VAR Hanya Untungkan Klub-klub Top Eropa?

Kamis, 14 Februari 2019 23:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Video Assistant Referee di Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Video Assistant Referee di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam harus menelan kenyataan pahit kala ditaklukan oleh Real Madrid, di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/02/19) dini hari tadi.

Bermain di depan publiknya sendiri di Stadion Johan Cruyff Arena, Ajax takluk dengan skor 2-1. Tuan rumah sejatinya bisa saja mengakhiri laga dengan hasil imbang, andai salah satu gol mereka tidak dianulir oleh wasit.

Pada menit ke-38, Ajax sempat unggul terlebih dahulu melalui tandukan Nicolas Tagliafico. Namun sayang, wasit menganulirnya setelah melihat VAR karena dianggap terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Insiden itu tentunya membuat sejumlah pemain Ajax geram, salah satunya adalah Frenkie De Jong. Ia mengklaim kalau VAR hanya menguntungkan tim besar.

"Di Spanyol, kami harus bermain seperti yang baru saja kami tampilkan di sini. Kami harus bermain dengan keberanian dan keyakinan. Duel ini belum selesai. Real tentu juga akan tertekan bermain di kandang sendiri," kata De Jong dilansir dari Goal.

"Sungguh disayangkan gol kami dianulir. Mungkin situasi seperti itu cenderung memihak klub-klub besar. Setelah insiden itu, kami tetap bermain bagus dan membuat peluang, namun tetap gagal membuahkan hasil yang lebih baik," sesalnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%