Liga Indonesia

Sudah Menang Supertelak, PSM Tetap Fokus Genjot Taktik Kontra Perseru

Senin, 18 Februari 2019 21:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar, langsung menggenjot latihan taktik menjelang laga leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 menghadapi Perseru Serui, Rabu (20/2/19). 

PSM praktis hanya mendapat jatah libur satu hari pasca-laga leg pertama babak 16 besar akhir pekan lalu. Pasukan Ramang langsung memulai latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (18/2/19).

"Hari ini kami langsung berlatih taktik dan recovery fisik," ujar pelatih Darije Kalezic seusai memimpin latihan sore tadi.

PSM berada di atas angin untuk lolos ke babak 8 besar berkat kemenangan supertelak sembilan gol tanpa balas di leg pertama. Perseru Serui minimal harus bisa mencetak 10 gol tanpa balas jika ingin mengandaskan PSM. 

Sesuatu hal yang nyaris mustahil dilakukan mengingat komposisi pemain Tim Cendrawasih Orange (julukan Perseru) yang ala kadarnya seperti saat ini.

Meski begitu, Kalezic menegaskan pihaknya tetap fokus menatap pertandingan tersebut. Ia juga belum bisa memastikan apakah nantinya hanya akan menurunkan pemain lapis kedua atau tetap memainkan sejumlah pilar penting semisal, Wiljan Pluim, Eero Markkanen, dan Marc Klok.

"Kita lihat saja nanti. Saya tidak bisa mengambil keputusan sekarang, tentang pemain siapa saja yang akan saya turunkan," ungkapnya. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

6