Bola Internasional

Suka Tantangan Baru, Jose Mourinho Buka Peluang Latih Klub Prancis

Senin, 18 Februari 2019 17:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, membuka kemungkinan untuk melatih klub Liga Prancis setelah tertangkap kamera menyaksikan pertandingan Ligue 1 2018/19.

Akhir pekan lalu, Mou tampak hadir menonton laga Lille dengan Montpellier. Dia disebut memenuhi undangan dari mantan rekan kerjanya, Luis Campos yang kini menjadi Direktur Lille.

Kehadiran itu rupanya memunculkan spekulasi ketertarikan eks pelatih Inter Milan ini menukangi klub Prancis. Menariknya, Mourinho tidak menyangkal rumor tersebut.

"Saya bisa membayangkan diri saya melatih sebuah klub di Ligue 1," kata Mourinho kepada beIN SPORTS.

Sebagai pelatih yang pernah bekerja di empat negara berbeda, yaitu Portugal, Italia, Spanyol, dan Inggris, Mourinho mengaku senang mempelajari budaya baru di suatu tempat dan mengelola tim berbeda.

"Saya telah bekerja di empat negara berbeda. Jujur, saya senang bisa mengenal dan mempelajari budaya lain. Bekerja di kejuaraan baru akan menjadi pengalaman yang sangat fantastis," lanjut pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Sejak dipecat Man United, pelatih berjuluk 'The Special One' ini memang belum melabuhkan diri ke klub mana pun. Belakangan ia justru menjadi pandit sepak bola di sebuah stasiun televisi.

Namun, hal itu tampaknya tidak mematikan hasrat Mourinho untuk segera kembali melatih klub sepak bola.

"Untuk saat ini, saya dalam kondisi baik dan berusaha hidup bahagia bersama keluarga dan rekan terdekat saya. Saya juga berupaya untuk kembali melatih," tutur Mourinho.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM