Liga Inggris

Zidane Bersedia Latih Chelsea Jika Tiga Syarat Ini Terpenuhi

Senin, 18 Februari 2019 15:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © INDOSPORT
Eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Pelatih top Zinedine Zidane dikabarkan bersedia menukangi Chelsea jika klub London Barat itu bersedia memenuhi tiga syarat yang ia ajukan. 

Pelatih Chelsea saat ini, Maurizio Sarri, mengalami tekanan besar karena dianggap belum memenuhi ekspektasi. The Blues kini terlempar ke urutan keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dan hampir mustahil mengejar gelar juara.

Tak hanya itu, jika tidak finis minimal di peringkat keempat, Chelsea otomatis menutup impian bermain di panggung yang lebih megah, yakni Liga Champions musim depan.

Demi memulihkan skuat, petinggi Chelsea dikabarkan tengah mencari pengganti Sarri. Rumor ketertarikan untuk mendatangkan mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ke Stamford Bridge belakangan semakin santer. 

Kabar baiknya, Zizou tertarik melatih Chelsea dengan catatan. Setidaknya ada tiga syarat yang wajib dipenuhi oleh tim. 

Menurut laporan Sun Sport, syarat pertama yang diajukan Zizou adalah menahan Eden Hazard yang dikabarkan berniat hijrah ke Spanyol dan menerima tawaran Real Madrid. Zidane menilai Hazard adalah pilar penting bagi kemajuan klub.

Persyaratan kedua, juru taktik berusia 46 tahun itu meminta dana belanja pemain sebesar 200 juta pound (sekitar 3,6 triliun rupiah) demi meningkatkan kualitas tim. 

Terakhir, Zidane disebut ingin mendapat otoritas penuh dalam membuat keputusan transfer pemain bersama Direktur Olahraga Chelsea, Marina Granovskaia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT