Liga Champions

Belajar dari Manchester City, Pelatih Lyon Pede Kalahkan Barcelona

Selasa, 19 Februari 2019 16:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Pertandingan Lyon vs Barcelona. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Lyon vs Barcelona.

INDOSPORT.COM - Belajar dari pertandingan melawan Manchester City di babak penyisihan grup, pelatih Lyon, Bruno Genesio, yakin timnya dapat menumbangkan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/19) dini hari WIB.

Lyon melaju ke fase gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun menyusul hasil tak terkalahkan di fase grup 2018/19.

Di fase grup musim ini, mereka berhasil mengalahkan Manchester City arahan Pep Guardiola dengan skor 2-1 di Kota Manchester sebelum bermain imbang 2-2 di kandang sendiri. 

Genesio menyukai peluang keberhasilan timnya dalam laga melawan Barcelona.

"Manchester City dan Barcelona adalah dua tim yang memiliki cara bermain yang sama. Mereka suka menguasai bola, dan mereka suka menyerang," kata Genesio seperti dikutip dari France 24.

"Pengalaman melawan City itu dapat membantu kami. Kami bermain sangat baik pada dua pertandingan melawan mereka. Jika kami mampu melakukannya dahulu, kami bisa melakukannya lagi," ujar Genesio.

Meskipun tak bermain konsisten di Liga Prancis musim ini, mereka satu-satunya tim di Ligue 1 yang telah mengalahkan PSG di 2018/19 dengan skor 2-1.

"Bahkan, di Paris, kami berhasil meningkatkan permainan kami melawan tim Liga Champions. Kami perlu memiliki kepercayaan diri meskipun Barcelona pasti bermain lebih baik," ujar Genesio.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT