Liga Champions

Bertandang ke Lyon, Luis Suarez Punya Rekor Buruk di Liga Champions

Selasa, 19 Februari 2019 23:18 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Luis Suarez Copyright: © Getty Images
Luis Suarez

INDOSPORT.COM - Striker Barcelona, Luis Suarez harus berusaha untuk mengakhiri puasa gol tandang di Liga Champions ketika bertandang ke kandang Olympique Lyon di leg pertama babak 16 besar, Rabu (19/02/19) dini hari WIB.

Dilansir dari AS, pemain asal Uruguay itu hingga kini belum berhasil mencetak gol tandang selama bermain di Liga Champions dalam kurun waktu tiga setengah tahun.

Gol tandang terakhir Suarez di Liga Champions terjadi pada 16 September 2015 dalam pertandingan melawan AS Roma di Stadio Olimpico, sekitar 1.252 hari yang lalu.

Suarez sendiri belum mencetak gol sama sekali sejak perempat final Copa del Rey melawan Sevilla. Ini membuat dia tak mencetak gol dalam empat pertandingan sejak membobol gawang Leganes pada 20 Januari lalu.

Menjadi tumpuan lini depan Barcelona mulai dari akhir Oktober dan awal November lalu, saat Lionel Messi cedera, Suarez juga mencatatkan rekor buruk yakni tujuh pertandingan tanpa mencetak gol.

Dengan serangkaian rekor buruk, Luis Suarez tentunya ingin tampil maksimal di laga dini hari nanti. Apalagi, Barcelona butuh kemenangan untuk terus lanjut di Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT